Popular Post

Posted by : Unknown Minggu, 11 Januari 2015

Tunggangan dgn ban gambot kaya di atas pasti  berefek pada tarikan awal/ akselerasi terasa berat, apalagi kalo melewati tanjakan. Makanya begitu ganti ban gambot , salah satu cara ngatasi tarikan yang berat adalah  gear pio dipensiunkan ganti dgn gear yang punya diameter besar seperti tiger. Alhasil tarikan lebih baik namun msh terasa berat dan top speed berkurang karena pemakaian gear yg besar. (bandingkan  ban gambot 180  velg 4.5” dibanding standar ban 100 velg 2.5″).
            Setelah baca artikel & referensi dari para bikers akhirnya saya putuskan untuk memperbaiki sistem pengapian & kelistrikannya, karena penggantian gear sudah engga bisa dihindarkan lagi. Pertama yang dilakukan adalah :
Ganti CDI standar ke CDI BRT hyperband alat ini ditebus 375ribu & pemasangan sangat simple tinggal PNP. CDI BRT ini dipercaya mumpumi untuk:
– rpm 2000 ~ 2500 up
– horse power up
– torsi up
Pasang pengstabil/ stabilizer  tegangan merek Hurricane XCS, yg dipercaya mampu mengatasi tegangan yg unstabil. Alat ini ditebus 250 ribu. Dgn tegangan stabil diharapkan pembakaran tetap sempurna , walau beban listrik maksimal.
Coil standar ganti coil Racing KTC
Coil racing dipercaya bakal menghasilkan output tegangan /volt 2x lebih besar dari coil standar Setelan bensin & angin ditambah agar pengapian kaga kering dan apalagi pengapian busi dijamin lebih gede shg diharapkan tarikan atas makin kuat.

Busi iridium denso tak ketinggalan di pasang untuk mengakomodir tegangan yang besar yg keluar dari coil racing shg makin sempurna proses pembakaran.
 Hasilnya Luar biasa dengan ban gambot akselerasi seperti pake ban standar 100/90-18-56P bahkan terasa lebih cepat, sangat responsif. Dan rpm tembus diyakini bisa tembus 11.000 sekian( sorry kaga akurat, soalnya speedometer byson cuma mentok diangka 10.000 rpm kecepatan 100 km/jam gigi 3, sementara gas ditarik rpm terus nambah kecepatan msh bisa tembus 107 km/jam ), lampu utama lebih terang & klakson lebih keras untuk para biker bisa coba tip2 di atas, pasti puas apalagi kalo perubahan dilakukan pada pio yg masih standar.



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © fikri prawoto - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -